5 Cara Menjadi Suami yang Baik Untuk Keluarga

Suami adalah seorang yang memiliki tanggung jawab besar terhadap keluarganya sendiri, ini dikarenakan suami adalah seorang kepala keluarga dirumahnya.

Menjadi suami memanglah sangat mudah, tapi untuk menjadi suami yang baik adalah hal yang teramat susah. Banyak para suami beranggapan bahwa dengan mencari nafkah saja sudah bisa dibilang baik, anda salah jika beranggapan seperti itu.

Tugas suami bukanlah mencari nafkah saja, suami juga perlu melakukan tugas yang lainnya untuk menjadi kepala keluarga yang baik.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 5 Hal yang Harus Dilakukan Untuk Menjadi Suami yang Baik Untuk Keluarga. Penasaran seperti apa? Silahkan simak artikelnya dibawah ini.

5 Cara Menjadi Suami yang Baik

Cara menjadi suami yang baik

Sebelum menjelaskan aetikelnya, saya ingin minta maaf jika tulisan saya kurang mengerti untuk anda baca. Itu bukan salah anda, hanya saja karena saya sendiri yang kurang mahir dalam menulis.

1. Rajin

Setiap istri pasti sangat suka melihat suaminya yang sangat ringan tulang atau rajin. Sebagai seorang suami, tidak ada salahnya jika membuat diri anda menjadi sedikit lebih rajin dari sebelumnya.

Rajinlah didalam kewajiban anda pada saat mencari nafkah misalnya, jangan malas atau sering - sering libur berkerja.

Jika anda rajin mencari nafkah, istri anda pasti akan merasa senang walaupun pendapatan anda terbilang lebih banyak dari pada hari kemarin.

2. Menghormati Istri

Seorang istri memang wajib menghormati seorang suaminya, walaupun dalam keadaan lelah. Tapi, bukan berarti seorang suami tidak boleh menghormati istrinya sendiri.

Hormatilah istri Anda jika Anda ingin menjadi suami yang baik terhadap keluarga. Jika Anda tidak bisa, maka bersikap hormatlah dengan sewajarnya saja.

Misal, Anda merasa terganggu dengan rasa masakan istri Anda. Maka nasehatilah dia dengan nada yang lembut, jangan menggunakan nada yang kasar karena itu akan membuat perasaan istri Anda menjadi sedih.

3. Menyayangi Anak dan Istri

Sayangilah Anak dan Istri Anda jika anda ingin tetap bersama mereka, jadikan mereka sebagai hal yang paling berharga bagi Anda.

Bagaimana caranya menyayangi Anak dan Istri? Contoh, jika mereka sakit, maka rawatlah mereka walaupun hanya sebentar saja.

Walaupun waktu yang anda gunakan terbilang sedikit untuk mereka, mereka juga pasti akan merasa senang dan memahami kesibukan Anda untuk berkerja.

4. Nasehati Anak dan Istri jika mereka salah

Anda adalah seorang kepala keluarga didalam rumah. Artinya, Anda harus bersikap sedikit tegas dan adil kepada Anak - anak Anda.

Nasehati mereka jika salah, jangan hanya Anak saja yang harus Anda nasehati, istri juga harus.

Berikan kata - kata nasehat Anda dengan nada yang lembut, jangan dengan nada kasar. Jika anda berkata kasar kepada istri Anda, maka dia akan maklum dan terima saja. Berbeda dengan anak, anak anda akan merasa benci kepada Anda jika anda rajin membentaknya.

5. Jadilah Imam bagi Anak dan Istri Anda

Yang terakhir ini mungkin hal yang penting, dan harus Anda laksanakan jika Anda adalah seorang muslim.

Jadilah Imam bagi keluarga Anda, ajak mereka untuk melakukan Sholat. Tapi, jangan memaksa mereka jika mereka tidak mau. Bersabarlah, lama kelamaan mereka juga pasti akan mengikuti Anda.

Tuntunlah keluarga Anda kejalan yang benar, jika Anda ingin menjadi Kepala keluarga yang baik bagi mereka.

Jadi itulah ke 5 Cara menjadi suami yang baik menurut saya. Sebenarnya masih banyak lagi cara yang bisa anda lakukan untuk menjadi suami yang baik bagi keluarga, tapi jari saya sudah terlalu pegal untuk menulis.

Saya tidak memaksa Anda untuk mengikuti Saran ataupun Cara yang saya berikan ini, Anda bebas memilih cara apa saja yang menurut Anda cocok untuk dilakukan. Semoga bermanfaat!

0 Response to "5 Cara Menjadi Suami yang Baik Untuk Keluarga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel