Susahnya Menjadi Nelayan, Menghadapi Hal Ini Setiap Hari

Nelayan adalah seorang yang berkerja dilaut untuk mencari ikan. Namun bukan ikan saja, apa saja akan diambil jika laku untuk dijual.

Biasanya, para nelayan menggunakan pekarangan seperti jaring, medang, pancing dan lain-lain untuk menangkap ikan. Untuk pancing, mungkin akan menggunakan umpan, untuk yang lainnya mungkin tidak.

Ikan-ikan hasil tangkapan, nantinya akan dijual ke TPI (Tempat Pelelangan Ikan), atau pasar ikan. Masing-masing ikan berbeda-beda harga, ada yang mahal, dan ada juga yang berharga murah.

Penghasilan dari Nelayan itu tidaklah menentu, kadang bisa banyak, kadang bisa sedikit, dan kadang juga bisa Zonk sama sekali. Jika penghasilannya hari ini banyak, maka beruntung, jika sedikit, apa boleh buat?

Susahnya menjadi nelayan

Banyak orang beranggapan bahwa menjadi seorang nelayan itu menyenangkan. Tapi, kenyataannya tidak seperti itu. Ada berbagai macam rintangan yang dihadapi dan menghalangi nelayan, misalnya badai hujan, angin kencang, ombak besar, dan masih ada lagi.

Kebetulan sekali karena Ayah saya adalah seorang Nelayan, beliau memilih untuk menjadi Nelayan karena lingkungan tempatnya tinggal yang memang didekat laut. Beliau menjadi Nelayan sudah dari masa mudanya, lebih tepatnya sebelum ayah saya menikah dengan ibu saya.

Penghasilan dari melaut ayah saya, kadang bisa lebih untuk hari ini, kadang juga bisa kurang karena tangkapan ikan hari ini berjumlah sedikit.

0 Response to "Susahnya Menjadi Nelayan, Menghadapi Hal Ini Setiap Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel