Tetap Update Walaupun Pengunjung Sepi

Sekarang adalah jam 01:35 Pagi, saya ingin sedikit bercerita dan curhat diblog ini. Itung - itung untuk menambah isi artikel aja.

Blog ini saya buat, tepat pada awal bulan 2019, dan masih memiliki 43 artikel karena sebagiannya saya hapus. Jika dihitung sekarang, blog ini sudah lebih dari setengah tahun.

Niat saya membuat blog ini hanya untuk dijadikan tempat curhat dan menulis ulang tulisan yang ada dibuku sekolah saya. Ketika saya mengenal sedikit tentang Adsense, blog saya yang waktu itu masih berumur 2 bulan langsung saya daftarkan ke Adsense.

Saya tidak terlalu yakin dan berharap bahwa blog ini akan diterima menjadi Publisher di Adsense. Tapi, tiba - tiba ada email masuk dari Google yang mengatakan bahwa blog saya diterima.

Sayapun merasa senang dan heran karena blog saya yang kurang jelas ini bisa menjadi Publisher Google Adsense. Sejak saat itu, sayapun semakin giat untuk menulis artikel setiap hari. Satu hari, saya bisa menulis 2 artikel setelah pulang sekolah.

Berniat bisa mendapatkan penghasilan yang banyak dari blog, ternyata yang saya pikirkan tersebut jauh dari kenyataannya. Penghasilan saya dari Adsense hanya beberapa perak saja sehari, tidak pernah mencapai seribuan. Usut punya usut, ternyata itu karena pengunjung blog saya masih sedikit.

Sejak saat itu saya mulai malas untuk ngeblog lagi, saya fokuskan kembali pikiran saya dengan pelajaran yang ada disekolah. Namun, suatu saat ada seorang mastah blogger memperlihatkan penghasilan bulanannya dari blog. Tidak tanggung - tanggung, jumlah penghasilannya bisa mencapai belasan juta hanya dari ngeblog.

Blogger

Setelah melihat isi postingan yang ada di Facebook tersebut, semangat sayapun menjadi fit dan panas seperti terbakar. Sayapun mencoba menulis artikel kembali diblog ini sampai larut malam, saya tidak perduli walaupun mata saya sudah mulai mengantuk.

Agar blog ini terlihat lebih bagus, sayapun membelikannya Domain TLD yang terbilang cukup murah. Tidak tanggung - tanggung, saya membeli Domain tersebut selama 3 tahun. Uang yang saya belikan tersebut adalah uang dari jajan sekolah saya yang dikumpulkan sedikit - sedikit.

Namun, akhirnya saya menghilangkan pikiran saya dari penghasilan. Saya usahakan untuk tetap fokus untuk menulis artikel yang bagus dimesin pencari dan pembaca.

Update terus yang saya lakukan, walaupun yang membaca artikel tersebut hanyalah saya sendiri. Saya tidak ingin lagi berputus asa karena pengunjung saya yang sepi, saya serahkan semuanya kepada Google.

Buat kalian semua, khususnya buat para blogger pemula. Jangan pernah berputus asa untuk mencari sesuatu yang anda inginkan, jika anda bersabar dan berkerja keras, anda pasti akan mendapatkannya.

3 Responses to "Tetap Update Walaupun Pengunjung Sepi"

  1. Aktivitas menulis di blog memang terasa menyenangkan bila memang digunakan untuk menyalurkan bakat menulis, tapi tidak untuk sebaliknya. Apalagi banyak pengunjung yang meninggalkan jejak komentar, makin menambah semangat.

    ReplyDelete
  2. semangat terus! usaha gak akan membohongi hasil kok! #SalamPemula
    *jangan lupa mampir juga ya AORLIN(.)com

    ReplyDelete
  3. tetap bersabar mbak kwkwkw smua butuh proses kok :*

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel