Alasan Saya Memilih Blogger di Bandingkan WordPress

Assalamualaikum Wr.Wb sobatku-sobatku sekalian. Bagaimana dengan kabar kalian semua? Ya, saya harap kabarnya bisa baik-baik saja yah. Sudah tidak terasa kalau blog yang saya urus sekarang ini sudah hampir memiliki jumlah artikel yang hampir mendekati angka 100, tentu saja saya sangat senang akan hal ini. Walaupun jumlah pengunjung pada blog ini masih berjumlah ratusan, tapi saya masih tetap semangat dan juga bersyukur kepada Allah SWT. Tidak lupa juga dengan teman-teman yang sudah berkunjung kesini, tanpa kalian blog ini tidak ada apa-apanya. "Kayak lagi menang lomba aja ngomongnya, hehehe"

Sebenarnya, saya juga ingin mempunyai sebuah blog yang berplatform WordPress. Bukan karena saya sudah tidak betah lagi menggunakan blogger, tapi karena saya juga ingin merasakan sensasi menulis di WordPress. Banyak para mastah blogger yang menggunakan WordPress mengatakan jika artikel lebih mudah berada di Page One, dan juga jumlah pengunjung akan meningkat pesat dengan sendirinya. Bahkan, para blogger yang beralih menggunakan WordPress juga mengatakan hal yang sama. Tentu saja hal ini membuat saya jadi tertarik ingin menggunakan WordPress juga, saya tertarik karena memang sudah ada buktinya yang saya lihat. Lagian, kalian semua juga pasti tertarik bukan? Tapi, ada alasan lain yang membuat kalian harus tetap menggunakan Blogger.

Alasan Saya Memilih Blogger di Bandingkan WordPress

Contohnya saja saya, alasan yang membuat saya masih menggunakan blogger karena tidak tahu dan juga tidak memiliki modal yang cukup. Jika menggunakam WordPress harus menyewa domain dan hosting yang kuat, agar blog yang kita miliki tidak Down sewaktu-waktu. Tentu saja, kita harus mengeluarkan uang yang cukup untuk bisa membeli domain dan hosting terbaik. Karena saya bukanlah orang yang memiliki banyak uang, jadinya terpaksa saya harus tetap menggunakan Blogger.

Soal penggunaannya, mungkin saya sudah bisa di bilang agak sedikit pandai karena waktu itu saya pernah mencoba beberapa kali. Di luaran sana masih banyak penyedia hosting geratis, jadi saya manfaatkan hal ini untuk belajar menggunakan WordPress. Saya sukanya pakai Infinity Free, karena dari dulu saya gunakan ini untuk belajar. Mulai dari menghubungkan Domain ke Hosting, Menginstall Tool SEO, Mengganti Theme, dan juga hal yang lainnya.

Jika suatu saat nanti saya sudah memiliki uang yang cukup untuk menyewa hosting dan domain, mungkin saya juga akan menggunakan WordPress. Tapi bukan blog ini yang akan saya pindahkan ke WordPress, melainkan saya akan membuat blog dengan alamat domain baru lagi. Untuk blog ini, saya akan tetap menggunakan hosting blogger saja. Blog ini sudah dari dulu menggunakan blogspot, jadi sayang jika saya pindahkan ke WprdPress.

Sebenarnya, blogger juga bagus kok, dan tidak kalah dengan WordPress. Buktinya, banyak blog di luaran sana yang mampu bersaing dengan situs-situs besar seperti Tribun, padahal blog tersebut di hosting oleh blogger dan masih menggunakan subdomain bawaan blogspot. Kuncinya, ya kualitas artikel saja jika kita ingin blog yang kita miliki berada di Page One Google. Saya bilang begini karena banyak dari mastah-mastah blogger yang mengatakan tentang hal ini. Bagi saya untuk berada di page one itu adalah hal yang mudah jika target dan judul yang kita buat tidak pernah di buat oleh blog lain, yang susah itu adalah bersaing memperebutkan halaman pertama Google dengan blog-blog lain.

Jadi itu tadi adalah sedikit alasan yang membuat saya ingin menggunakan WordPress, tapi tidak kesampaian karena tidak memiliki modal yang cukup. Bagaimana dengan kalian, apakah tertarik ingin menggunakan WordPress juga? Silahkan berikan jawaban Anda pada kotak atau kolom komentar blog ini.

0 Response to "Alasan Saya Memilih Blogger di Bandingkan WordPress "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel