Masih Menunggu Keputusan Dari Adsense Soal Iklan yang di Batasi

Kejadian ini sudah hampir dua bulan lamanya, namun akun adsense yang saya miliki masih saja belum bisa menampilkan iklan dikarenakan masalah traffic yang tidak valid. Entah apa yang saya perbuat, padahal jumlah visitor saya kebanyakan berasal dari Google.

Masalah ini atau teguran ini bukan hanya terjadi pada saya saja, bahkan para teman-teman blogger lainnya juga ada yang kena. Emang sih, iklan masih bisa tayang di website/blog yang saya miliki. Tapi, dalam jumlah yang sangat terbatas, bisa dibilang kadang tayang kadang tidak. Akibat hal ini, penghasilan yang saya dapatkan terlalu kecil jumlahnya jika dibandingkan dengan penghasilan yang sebelumnya.

Bagaimana ini, apa yang harus saya perbuat? Sayangnya, adsense tidak memberikan cara yang tepat untuk menghilangkan masalah ini. Yang tertulis hanyalah perbanyak visitor dari sumber yang terpercaya, jadi saya harus melakukannya.

Masih Menunggu Keputusan Dari Adsense Soal Iklan yang di Batasi

Saat ini, saya sedang konsisten untuk menulis artikel yang sebagus mungkin agar artikel yang saya tulis tersebut bisa berada di Page One Google. Tapi, itu tidaklah mudah bagi saya karena saya sendiri adalah orang yang tidak terlalu pandai menulis artikel bagus. Butuh waktu berhari-hari bagi saya, untuk menulis artikel yang bagus dan enak dibaca.

Saya semakin heran dengan peraturan yang diberikan oleh adsense ini, masak iya kita gak boleh memberikan blog kita sebuah backlink? Backlink itukan penting, tidak mungkin jika harus kita lupakan. Katanya jumlah batasan penayangannya iklannya akan diperbaharui seperti semula, tapi sampai sekarangpun masih belum ada kabar yang pasti darj adsense.

Terus terang, sebenarnya saya kecewa dengan peraturan baru yang dibuat oleh adsense ini. Wajar, karena perjuangan saya dari mulai daftar sampai menerima pin dari adsense itu sangatlah berat dan tidak mudah. Belum lagi dengan paket internetan yang saya beli, jika dihitung mungkin hasilnya sudah ada jutaan.

Jika masalah ini masih tetap ada dan tidak hilang, mungkin ini akan membuat semangat saya menurun. Padahal, saya sangat berharap banyak dari akun Adsense saya ini. Tiap hari update artikel, kadang tidur sampai jam 3 subuh, tapi ujung-ujungnya kena masalah yang seperti ini. Fix, itu nyesek banget bagi saya.

Saya sudah lihat semua sumber penayangan dari blog saya, dan kebanyakan sumbernya berasal dari Google. Tapi, ada juga website/blog kecil yang memberikan saya sebuah backlink. Entah iseng atau pun tidak, ya saya tidak tahu apa maksud mereka memberikan backlink tersebut.

Saya sudah pernah bertanya kepada beberapa blogger lainnya, bahkan saya juga tanyakan hal ini ke Mastimon. Tapi, katanya harus tetap rajin update artikel yang bagus dan perbanyak artikel. Sudah saya lakukan semuanya, dan masih tetap sama hasilnya. Saya coba cari di Google memang ada sih blog yang memberikan solusinya, tapi tidak jadi saya coba karena tidak masuk akal.

Jadi, ya intinya harus tetap rajin ngeblognya, perbanyak konten dan visitor aja. Cuman ini informasi dan solusi yang bisa saya percayai sekarang, terbilang sangat susah dan sulit bagi saya untuk melakukannya. Tapi, bagaimanapun harus saya coba terlebih dahulu agar tahu hasilnya. Pantang menyerah!

Update:

Tadi cuman iseng saja membuka-buka artikel diblog saya, ternyata eh ternyata iklannya sudah tayang kembali seperti semula. Betapa senangnya rasa hati saya, dan saya juga tidak lupa untuk berterimakasih kepada Allah SWT. Ternyata Allah mendengar doa dan permintaan dari saya.

Saya tidak tahu apakah iklan tersebut akan tayang seterusnya, kalau bisa sih jangan karena itu rasanya gak enak banget. Buat teman-teman yang lainnya, sabar saja jika kalian mengalami kasus atau kejadian yang sama seperti saya ini. Tetap semangat terus ngeblognya, dan jangan pernah berhenti hanya karena masalah ini.

Tetap perbanyak konten yang berkualitas, dan perbanyak juga jumlah visitor kalian. Semoga bermanfaat!

1 Response to "Masih Menunggu Keputusan Dari Adsense Soal Iklan yang di Batasi"

  1. Hai dek Nada, boleh minta tema viomagz kamu, soalnya saya tidak tahu cara download yang persis seperti ini

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel