5 Cara Membuat Hati Ibu Menjadi Senang

Ibu adalah orang tua yang telah melahirkan dan mengurus kita tanpa meminta imbalan dari anaknya sendiri. Tanpa kita sadari, ibu menjadi orang pertama yang kita cintai didunia ini. Sewaktu kita masih kecil dulu, kita tidak pernah tau penderitaan yang dialami ibu saat mengurus kita. Memakaikan kita popok, menggantikan pakaian kita, memandikan, menyusui, dan bahkan ibu juga rela terjaga setiap malam karena tangisan anaknya. Memang sudah sepantasnya jika seorang ibu melakukan tugas ini, walaupun begitu dia itu adalah ibu kita sendiri yang harus dihormati.

Sebagai seorang anak, sudah sepantasnya jika kita membuat perasaan dan hati ibu kita menjadi senang. Tahukah Anda? Pada saat kita membantu pekerjaan ibu, dia pasti akan merasa senang. Sekecil apapun pekerjaannya yang kita bantu, dia juga pasti tetap akan merasa senang.

Buat kamu yang ingin membuat perasaan ibumu menjadi senang, mungkin sedikit Tips atau Cara yang saya berikan kali ini akan berguna untuk kalian semua. Buat kamu yang ingin tahu cara apa saja yang perlu dilakukan, silahkan langsung baja saja artikel dari saya berikut ini.

5 Cara Membuat Hati dan Perasaan Ibu Menjadi Senang

5 Cara Membuat Hati Ibu Menjadi Senang

1. Rajin belajar

Tidak hanya ibu, bahkan ayah sekalipun juga akan merasa senang jika melihat anak yang dicintainya menjadi orang yang rajin belajar. Walaupun disekolah kamu tidak mendapatkan Ranking satu, setidaknya kamu sudah berusaha karena telah rajin belajar.

Belajarlah di sekolah dan rumahmu, kenapa? Agar guru dan orang tuamu menjadi tahu bahwa anaknya adalah orang yang rajin belajar. Tidak harus ada PR jika ingin belajar dirumah, kamu juga bisa belajar sendiri dirumah jika tidak ada Pekerjaan Rumah yang diberikan gurumu. Jika kamu mempunyai Kakak, minta ajarkanlah kepada kakakmu agar bisa menjadi lebih mudah.

2. Membantu Pekerjaan Ibu

Bisa dibilang bahwa ibu lebih sibuk jika dibandingkan dengan ayah. Tugas ibu adalah mengurus rumah dan juga keluarga, sedangksn ayah hanya mencari nafkah saja. Tentu saja pekerjaan ibu adalah yang paling berat dan susah jika kita pikirkan secara matang. Maka dari itu, bantulah pekerjaan yang sering di kerjakan oleh ibu.

Untuk kamu yang ingin membantu pekerjaan ibu, Anda bisa langsung mulai dari hal kecil terlebih dahulu. Misalnya saja seperti merapikan tempat tidur, menyapu rumah, menolong ibu memasak, dan juga yang lainnya. Jika kamu melakukan hal ini tepat dihadapannya, sudah dijamin bahwa ibumu pasti akan tersenyum karena bahagia melihat anaknya yang rajin.

3. Rajin Menabung

Siapa bilang jika rajin menabung tidak bisa membuat ibu menjadi senang terhadap kita, Anda salah jika beranggapan seperti itu. Jika ibumu sering melihatmu menabung, bisa jadi uang jajan yang diberikan oleh ibumu akan ditambahkan jumlahnya. Tapi saya tidak jamin untuk hal ini ya sobat.

Jika kita pikir-pikir, menabung bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Cukup sisihkan sedikit uang jajanmu untuk ditabung, dan sisanya bisa kamu gunakan untuk membeli jajanan apapun yang kamu sukai. Walaupun jumlah uang yang kamu tabung tidaklah besar, tapi hasilnya bisa saja menjadi jumlah yang besar, asalkan kamu rutin menabung tiap hari.

4. Bangun Tepat Waktu

Saya yakin, pasti salah satu dari kalian ada yang tidak bisa bangun sendiri jika ingin pergi ke sekolah. Untunglah ada ibu yang senantiasa membangunkan tidur kita diwaktu pagi hari. Walaupun begitu, kita tidak boleh melakukan kebiasan ini setiap hari. Sudah sewajarnya bagi kita untuk mencoba bangun sendiri, agar ibu kita tidak susah-susah lagi untuk membangunkan kita.

Jika kamu bisa bangun sendiri, sudah pasti ibumu akan merasa senang karena hal ini. Jika kamu memiliki Alarm yang tersedia dikamarmu, silahkan aturah Alarm tersebut pada waktu yang kamu inginkan. Dengan begitu, kamu akan terbangun karena bunyi dari Alarm tersebut.

5. Rajin Shollat

Dalam islam, sudah sewajarnya jika kita melakukan Shollat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Melakukan shollat bukan hanya soal kewajiban saja, namun kamu juga akan mendapatkan pahala dari shollat yang telah kamu lakukan.

Siapa yang tidak senang jika melihat seorang anak yang rajin shollat? Pastinya hanya orang-orang kafir saja yang tidak suka. Jika kamu menjadi orang yang rajin shollat, percayalah bahwa kedua orang tuamu akan menjadi senang melihatnya. Bisa saja mereka juga akan ikut shollat bersama denganmu, seakan-akan gerakan dan bacaan shollatmu mengajak mereka untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Jadi itulah 5 cara untuk membuat perasaan ibu menjadi senang, saya harap kalian semua suka dengan cara yang saya berikan ini. Jika artikel ini adalah artikel yang bagus bagimu, jangan lupa untuk share saja artikel ini kepada teman-temanmu yang lainnya.

Terimakasih karena telah membaca artikel dari saya, dan jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya yang ada pada blog ini. Semoga bermanfaat!

0 Response to "5 Cara Membuat Hati Ibu Menjadi Senang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel