4 Penyebab Domain Blog di Blokir Oleh Facebook

Facebook merupakan sebuah sosial media yang paling banyak diminati sampai saat ini, termasuk di negri ini. Sebagian orang mungkin menganggap Facebook hanyalah tempat baginya untuk bersosial media kesesama para pengguna lainnya. Kenyataannya, Facebook juga bisa dijadikan tempat untuk menghasilkan uang, memasang iklan dan lainnya.

Bagi para blogger sendiri, Facebook mungkin adalah tempat yang cocok untuk mendapatkan visitor blognya. Apa lagi jika umur blog tersebut masih seumuran jagung, pasti akan sulit sekali untuk mendapatkan visitor organik dari Google. Hanya perlu men-salin dan menempel link artikel saja, selanjutnya kita hanya perlu menunggu orang yang tertarik ingin membaca artikel tersebut. Dengan begitu, maka kita akan mendapatkan visitor walaupun tidak berjenis organik. Karena Facebook adalah tempat yang cocok bagi mereka untuk mendapatkan visitor, mereka tidak mau berhenti untuk melakukan share artikel tersebut.

Jangan sering-sering melakukan share alamat domain yang kamu miliki ke Facebook, karena itu bisa saja merugikan dirimu sendiri. Tapi jika caramu melakukan share domainnya dengan benar, pasti tidak akan terjadi apa-apa terhadap blog dan domainnya.

Berbicara mengenai share domain blog ke Facebook, kali ini saya akan memberikan artikel mengenai Penyebab Domain di Blokir Oleh Facebook. Baiklah sobatku semuanya, langdung saja kita simak artikelnya berikut ini.

Penyebab Domain Blog di Blokir Facebook

4 Penyebab Domain Blog di Blokir Oleh Facebook

1. Terlalu Sering Membagikan (Share) Alamat Domain

Yang pertama ini adalah kesalahan para blogger pemula yang sering saya lihat. Bermaksud ingin mendapatkan visitor yang banyak dari Facebook, tanpa memikirkan akibatnya nanti apa bila terjadi. Jika kamu terlalu sering membagikan alamat domainmu ke Facebook, maka bisa saja sistem dari Facebook akan memblokir domainmu karena di anggap spam.

Mengshare atau membagikan alamat domain terlalu sering, itu sama saja dengan tindakan spam yang sangat di larang oleh Facebook. Pasti teman-teman semua sudah tahu bahwa Facebook itu sangat membenci tindakan spam.

Bagaimana, apakah masih mau coba melakukan cara ini untuk mendapatkan visitor? Ya, sebaiknya jangan deh. Boleh sih boleh, tapi jangan terlalu berlebihan sampai-sampai melakukan tindakan spam.

2. Postingan yang di Laporkan Oleh Pengguna Facebook Lain

Ketika kamu membuat sebuah postingan yang berisikan alamat domainmu di dalamnya, tanpa di sadari bahwa itu bisa saja menjadi sebuah kerugian padamu apa bila terjadi. Facebook sendiri memiliki sebuah fitur unik untuk melaporkan isi postingan yang tidak pantas, fitur ini bisa di pakai dan berguna untuk menghapus isi postingan yang dilaporkan.

Bayangkan saja jika postingan yang berisi alamat domainmu di laporkan oleh pengguna Facebook yang lain. Bukan hanya postingannya saja yang di hapus, tapi alamat domain kamu juga akan di blokir secara otomatis oleh Team Facebook.

Jaman sekarang banyak sekali orang-orang yang iri dan isen, tidak merasa senang jika melihat seseorang mendapatkan sebuah kesenangan. Saran saya sih, selalu berhati-hati saja dalam membuat postingan yang berisikan alamat domainmu.

3. Isi Postingan yang Tidak Sesuai dengan Standar Komunitas Facebook

Facebook sendiri juga memiliki standar komunitas yang harus di patuhi oleh para penggunanya, jika melanggar maka akan di kenakan sangsi mungkin. Perhatikan isi postinganmu ketika melakukan share alamat domain ke Facebook, jangan sampai melanggar standar komunitas jika tidak ingin dikenakan sangsi.

Jika isi postingan yang kamu buat melanggar standar komunitas, bisa saja postingan tersebut akan dihapus oleh Facebook secara otomatis. Jika postingannya sudah di hapus, tentu saja alamat domain yang ada pada isi postingan tersebut juga akan di blokir. Susah untuk menjelaskannya kenapa ini bisa terjadi, yang penting jaga-jaga saja ketika membuat postingan yang berisikan alamat domainmu di dalamnya.

4. Konten Pada Blog Atau Web yang Tidak Sesuai Untuk di Bagikan

Jika isi blog yang kamu share memiliki konten yang tidak pantas di dalamnya, sudah pasti alamat domainmu akan di blokir karena di anggap tidak pantas untuk di share. Contohnya saja seperti blog atau web yang berisikan konten anu, itu tidak boleh di share.

Soal ini mungkin sebagian dari kamu juga sudah pada tahu, jadinya tidak perlu saya jelaskan secara panjang lebar lagi yah.

Jaadi itulah sedikit artikel mengenai 4 Penyebab Domain Blog di Blokir Oleh Facebook, semoga kalian suka. Jika artikel ini cukup bermanfaat bagimu, cukup berikan sedikit komentarmu  agar saya bisa jadi lebih bersemangat lagi untuk menuliskan artikel lainnya.

Sekian artikel kali ini, dan jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya dari blog ini. Semoga bermanfaat!

0 Response to "4 Penyebab Domain Blog di Blokir Oleh Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel